Senin, 27 Desember 2010

Piala AFF : 'Bermainlah dengan Tenang, Indonesia'



Jakarta - Demi gelar juara, timnas Indonesia butuh kemenangan besar setelah kalah telak dari Malaysia. Pelatih timnas Indonesia U-16 Mundari Karya berpendapat Markus Horison dkk. harus bermain dengan tenang.

Final leg I yang digelar di Bukit Jalil dua hari silam tak berjalan baik buat skuad Indonesia. Di laga tersebut tim 'Garuda' gagal melanjutkan penampilan gemilangnya dan takluk tiga gol tanpa balas.

Dengan demikian Indonesia butuh kemenangan minimal dengan selisih empat gol untuk dapat memastikan trofi juara Piala AFF 2010 di partai penentuan juara yang dihelat 29 Desember di Stadion GBK.

Dalam perbincangannya dengan detiksport, Selasa (28/12/2010), Mundari berpendapat kalau timnas tidak perlu tampil habis-habisan karena dinilai malah akan mendatangkan hasil yang kurang optimal.

"Saya pikir kita tidak perlu ya untuk tampil all-out karena hasilnya malah akan jelek," ujar Mundari melalui telpon selularnya.

"Kita harus bermain dengan sabar dan harus tenang. Kita harus tahu kapan menyerang dan kapan harus bertahan. Jangan buru-buru mencetak gol seperti saat bertanding dengan Malaysia." ( rin / krs )

Tidak ada komentar: