Rabu, 15 Desember 2010

Djarum Super Great Challenge Sedot Ribuan Penonton Alun-alun Purwodadi

GROBOGAN-Konser musik dipadu atraksi  penuh nyali digelar di Alun-alun Purwodadi Sabtu (6/12) sore. Acara yang bertajuk  Djarum Super Great Challenges Your Fear For Adventures itu sukses menyedot  ribuan penonton. ’’Djarum Super Great Challenges tidak sekedar konser musik biasa. Acara ini sekaligus  mengundang penonton berkenalan dengan area petualangan  zona of challenges ,’’ tutur Gatot Pamungkas CEO Sisitiga Production penggagas acara tersebut.

Apa itu area petualangan?. Gatot menunjuk untaian jaring, tali dan satu unit mobil ATV (All Terrain Vehicle) yang biasa dipakai untuk petualangan di segala medan. Peralatan itu terpasang di kiri, kanan, dan bagian atas panggung.

Khusus mobil ATV, diletakkan di sirkuit yang telah dirancang di sebelah selatan. Dengan peralatan itu, kawula muda yang memiliki cukup nyali diajak serta  menikmati kompetisi  net climbing, flying fox, wall fun climb, ATV riding serta  adventure pose.

Gatot mengatakan, tantangan tersebut seru, mendebarkan sekaligus memacu adrenalin. Syaratnya juga tidak sulit, cukup membeli produk Djarum agar bisa merasakan ragam petualangan.
Bersemangat Semenjak acara dibuka pukul 16.30, semangat menjajal tantangan lumayan tinggi. Apalagi, ketika atlet Pengcab Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Grobogan unjuk kepiawaian memanjat dinding setinggi 12 meter di belakang panggung.  Ferdian, lajang berusia 30 tahun, akhirnya tertarik menguji nyalinya menikmati tantangan  flying fox.

Dia terlebih dulu harus bergelantungan diatas panggung agar bisa mencapai landasan sebelum kemudian melayang bebas diatas kepala ribuan penonton.
Ferdian menikmati sensasi terbang saat tubuhnya bergerak melalui tali yang salah satu ujungnya dipasang di landasan tinggi 15 meter sementara ujung lainya dikaitkan di tanah. Saat kakinya menjejak  rumput penonton menyambutnya dengan tepuk bergemuruh. ’’Bangga sekali rasanya. Terutama ketika serasa terbang diatas ribuan penonton,’’ ujarnya.

Kegembiraan tidak hanya dirasakan bagi yang telah berkenalan dengan area petualangan. Keceriaan juga melingkupi mereka yang tumpah ruah di alun -alun dengan pertunjukan live musik ’’Hogward, Counterrasta, dan Pin Band.’’ (H41-16)

Tidak ada komentar: