Minggu, 26 Desember 2010

Malaysia Belum Juara



Kuala Lumpur - Meski menang dengan skor mencolok atas Indonesia di final pertama AFF Suzuki Cup 2010, pelatih Malaysia K Rajagobal enggan sesumbar. Menurutnya, 'Harimau Malaya' belum juara.

Dengan kemenangan 3-0 yang dipetik di Stadion Bukit Jalil, Minggu (26/12/2010), membuat Malaysia di atas angin saat leg kedua digelar di Jakarta, 29 Desember mendatang.

"Kami belum memenangi apapun walaupun kami menang 3-0. Kami masih harus bertanding di leg 2," tukas Rajagobal dalam konferensi pers usai pertandingan yang diikuti detikSport.

Berkat hasil di Bukit Jalil, Malaysia tinggal butuh hasil seri, atau bahkan kalah maksimal dua gol, untuk bisa merengkuh gelar Piala AFF pertama mereka. Namun Rajagobal berjanji tidak akan menerapkan strategi defensif.

Strategi defensif pernah diperagakan Malaysia di semifinal kedua saat tandang ke markas Vietnam. Strategi itu dipasang karena di leg pertama Malaysia sudah unggul 2-0.

"Di mana-mana dalam formasi sepakbola, tidak mungkin bertahan selama 90 menit. Kami saat leg 2 semifinal lawan Vietnam kemarin pun punya 3-4 peluang lewat serangan balik," ujar Rajagobal.

Mengenai pemain terbaik di laga final pertama, Rajagobal menunjuk nama Nohshahrul Idlan Talaha. Striker bernomor punggung 9 itu mengirim dua asisst, satu untuk Mohd Safee Sali dan satu buat Mohamad Anshari.

"Nohsahrul adalah striker terbaik di Piala AFF kali ini. Meskipun baru mencetak satu gol, dia selalu memberikan segenap kemampuannya saat turun bertanding," pungkasnya.

Tidak ada komentar: