Rabu, 29 Desember 2010

Malam Tahun Baru, Akses ke Kuta Ditutup



DENPASAR, KOMPAS.com — Kawasan wisata Kuta yang menjadi salah satu tujuan utama wisatawan lokal dan mancanegara dalam malam perayaan pergantian tahun nanti mendapat perhatian khusus dari aparat Polda Bali. Untuk mencegah kemacetan luar biasa, semua akses menuju Kuta akan ditutup dan dialihkan ke sepuluh titik sebagai jalur alternatif.
“Pengalihan dan penutupan ini untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Syauqi Ahmad dalam jumpa pers laporan akhir tahun di Mapolda Bali, Rabu (29/12/2010). Sepuluh titik tersebut antara lain Jalan Kunti, Jalan Nakula, Jalan Sunset Road Kuta, dan Jalan Dewi Sartika.
Bagi warga dan wisatawan yang akan merayakan Tahun Baru di Kuta, telah disiapkan lokasi parkir yang strategis di kawasan Central Parkir, Kuta. Penutupan jalan menuju Kuta sudah dimulai pada Jumat (31/12/2010) sejak pukul 16.00 Wita. Syauqi berharap agar warga dan wisatawan telah menggunakan jalur alternatif yang disiapkan sesaat sebelum penutupan.
“Kalau kami tutup pukul 18.00, kendaraan sudah menumpuk. Pukul 17.00 pun sudah mulai padat. Akhirnya kami putuskan akan melakukan penutupan mulai pukul 16.00,” urai Syauqi.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, ribuan warga dan wisatawan diperkirakan akan memadati Kuta pada malam pergantian Tahun Baru.
Mereka akan terbagi di sejumlah titik, yakni Ground Zero Legian, Pantai Kuta, Discovery Mall, Pantai Double Six, Pantai Jimbaran, hingga Pantai Padang-padang. Aparat Poltabes Denpasar dengan dukungan Polda Bali akan menyiagakan sedikitnya 1.320 personel untuk pengamanan malam Tahun Baru nanti.

Tidak ada komentar: